Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

MANFAATKAN SAMPAH, TAMBAH KAS RT

28 Maret 2022 14:48:25  Admin Kalurahan  310 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari Selasa (22/03/2022) warga masyarakat RT.18 RW.09 Padukuhan Sungapan Lor, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I.Yogyakarta melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada Rabu Pon. Pertemuan kali ini dilaksanakan di kediaman Haryo Guretno, salah satu warga yang pada pertemuan sebelumnya mendapatkan arisan. Pada pertemuan kali ini ada yang berbeda dari biasanya, terlihat warga datang dengan membawa sampah. Seperti yang disepakati pada pertemuan sebelumnya, warga sepakat untuk mengumpulkan sampah yang masih bisa dijual untuk mengisi kas RT.

Pengumpulan sampah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menambah kas RT yang nantinya kas tersebut dapat dipergunakan untuk kepentingan warga RT.18 khususnya, dan warga Sungapan Lor pada umumnya. Kegiatan pengumpulan sampah ini bekerja sama dengan kelompok Bank Sampah Getas Berseri di Padukuhan Bulu. Sampah yang telah terkumpul nantinya akan diambil oleh Bank Sampah Getas Berseri dan dijual kepada pengepul bersamaan dengan jadwal pengumpulan sampah di Padukuhan Bulu.

Kegiatan ini sangat didukung oleh warga RT.18 karena selain dapat menambah kas, kegiatan ini juga mendukung warga untuk mengurangi limbah sampah di lingkungan RT.18. “Harapannya dengan adanya kegiatan pengumpulan sampah ini, sampah yang awalnya tidak bernilai dan hanya menjadi limbah dapat bermanfaat. Selain itu, dapat mendukung sanitasi lingkungan di RT.18 khususnya dengan mengurangi limbah sampah yang ada.” jelas Triyanto, Dukuh Sungapan Lor. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:648
    Kemarin:491
    Total Pengunjung:490.159
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.190.144
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID