Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

PERTEMUAN RT 18 SUNGAPAN LOR FOKUS PADA PENERANGAN JALAN

03 Juni 2022 08:27:47  Admin Kalurahan  225 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pertemuan RT 18 Padukuhan Sungapan Lor, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I.Yogyakarta pada malam Rabu Pon (31/05/2022) lalu fokus membahas penerangan jalan di wilayah RT 18. Pertemuan yang dilaksanakan di kediaman Wakiran menitikberatkan pada penerangan jalan di pertigaan selatan rumah Ahan Wahantara. Di wilayah tersebut dirasa minim penerangan jalan. Oleh karena itu, pada pertemuan RT 18 tersebut membahas bagaimana langkah yang harus diambil untuk mengatasi hal tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh warga RT 18 akhirnya memutuskan untuk bersama-sama seluruh warga RT 18 membantu pengadaan lampu penerangan jalan. Rencananya tiang lampu yang akan dibuat setinggi 6 meter agar lebih tinggi dari truk dan tidak mengganggu pengguna jalan. “Swadaya pengadaan lampu jalan ini menjadi salah satu bentuk gotong royong dari warga RT 18. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan di RT 18.” ungkap Triyanto Dukuh Sungapan Lor.

Hal lain yang dibahas pada pertemuan RT 18 yaitu tentang dana sosial. Dana sosial telah disepakati pada musyawarah padukuhan bahwa pengumpulannya per RT dan nanti akan dikumpulkan jadi satu di padukuhan. Dana sosial akan diberikan kepada warga yang mengalami musibah seperti sakit, dan akan dberikan atas nama warga Padukuhan Sungapan Lor. Hal tersebut dilakukan agar apabila ada warga yang tidak bisa ikut berpartisipasi menjenguk tidak akan berkecil hati, karena dana sosial tersebut telah mewakili suluruh warga Padukuhan Sungapan Lor.

Tambahan usulan dari warga RT 18 pada pertemuan tersebut yaitu tentang pembentukan kelompok peternak kambing. Rencananya kelompok tersebut akan mengajukan proposal bantuan kepada UPK Lendah. “Harapannya dengan terbentuknya kelompok peternak kambing di wilayah RT 18 dapat membantu ekonomi sosial warga.” lanjut Triyanto Dukuh Sungapan Lor. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:911
    Kemarin:491
    Total Pengunjung:490.422
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.233.58
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID