Selamat Datang di Sistem Informasi Desa (SID) Desa Wahyuharjo

 

Seminar Parenting Education Dari LPPAI

Administrator 15 Agustus 2019 12:01:23 Berita Desa

Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Wahyuharjo Lembaga Psikologi dan Perlindungan Anak Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wahyuharjo menggelar seminar bertema 'Anak yang Nakal atau Orang Tua yang Kurang Sabar' pada Rabu siang 14/8/2019. Pengingnya pendidikan karakter untuk anak dan maraknya degradasi moral menjadi salah satu alasan diadakannya parenting education dengan narasumber Ery Prasetya, SH, MPsi tersebut.
Dalam kesempatan tersebut narasumber menyampaikan tentang fase pada anak yang dimulai fase mutiara 0-6 tahun orang tua harus menjadi sahabat. Selanjutnya fase intan, fase remaja orangtua harus bisa jadi motifator.
Kecerdasan sendiri dibagi menjadi :
-Kecerdasan intelektual(IQ) 20%
-kecerdasan emotional (EQ) 30%
Misal kita di dholimi seseorang bagaikan dilempar batu,jangan kita tangkap batu dan dilempar kembali, tapi tangkaplah batu itu dan buatlah pondasi sabar
-kecerdasan spiritual (SQ) 50%
Kasus bulying terjadi karena orangtua suka membandingkan dengan anak lain, saat orangtua marah kepada anak orangtua memepermalukan anak didepan teman2 misal anak dijewer, dimarahi di depan umum.

Seminar tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa, Babinsa Wahyuharjo, Bhabinkamtibmas, Ibu PKK, Ibu RT/RW, serta kader posyandu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Kemasyarakatan Kaur Perencanaan & Keuangan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung