Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

GERAKAN LITERASI BERSAMA PERPUSTAKAAN KALURAHAN WAHYUHARJO " FATMA PUSTAKA "

29 Juni 2022 08:54:02  Admin Kalurahan  208 Kali Dibaca  Berita Lokal

Fatma Pustaka merupakan perpustakaan kalurahan wahyuharjo yang berdiri sejak 2010.

Perpustakaan " Fatma Pustaka " ini terletak di kompleks balai kalurahan wahyuharjo, Bulu RT 002 RW 001, Wahyuharjo, Lendah, Kulon Progo 55663.

Pada tahun 2010, Fatma Pustaka mendapat bantuan buku dari BPAD sebanyak 2000 eksemplar, serta Bantuan APBN pada tahun 2011 dan mendapat hibah buku juga dari berbagai pihak.

Buku-buku yang kami miliki beragam, dari bidang agama, pengetahuan umum, olahraga, kesehatan, politik bahkan sampai novel dan cerita anak juga ada, serta masih banyak lagi buku-buku lainnya.

Perpustakaan Fatma Pustaka  juga melaksanakan berbagai macam gerakan literasi. Selain membaca dan meminjam buku diperpustakaan, kami juga bekerja sama dengan PAUD Bina Ceria dan PAUD Tunas Melati untuk peminjaman buku dimana digunakan untuk mendongengkan anak didiknya. Selain itu, dalam masa pandemi ini kami juga melakukan home study ( kegiatan belajar/membaca bersama dirumah ) seperti perpustakaan keliling, dimana dalam pelaksanaannya tidak hanya membaca bersama, namun belajar menulis serta mendongeng.

Kegiatan literasi lain yang kami canangkan yakni gerakan Literasi di TPA/TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) , dimana dalam pelaksanaannya kita dapat membantu untuk meminjamkan buku-buku agama untuk anak-anak hingga remaja/dewasa, mulai dari buku mengenal huruf hijaiyah, cerita nabi sampai buku akidah. Selain itu, kita juga dapat membantu peserta didik TPA dalam membaca al-qur'an serta kita dapat mendongengkan cerita agama, doa-doa dan lain sebagainya.

Diharapkan dari beberapa gerakan literasi tersebut dapat membangun minat membaca lebih banyak lagi. Karena " Buku Merupakan Jendela Dunia " dimana Membuat Kita Tau Apa Yang Tidak kita Ketahui.

dan semoga apa yang dikerjakan dan dicanangkan oleh Perpustakaan Kalurahan Wahyuharjo " Fatma Pustaka " dapat bermanfaat bagi berbagai pihak. (amr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.018
    Kemarin:590
    Total Pengunjung:487.706
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.112.111
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID