Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

KEGIATAN SMD MMD UNTUK WUJUDKAN KALURAHAN WAHYUHARJO YANG LEBIH BAIK

17 Maret 2022 08:21:57  Administrator  273 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kalurahan Wahyuharjo adakan kegiatan SMD (Survey Mawas Diri) dan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) pada Senin (14/03/2022) di Pendopo Balai Kalurahan. Kegiatan ini diikuti oleh Tokoh Masyarakat, Kader Wahyuharjo, Dukuh, dan Pamong Kalurahan. Dalam Acara ini Wahyuharjo juga mengundang Puskesmas Lendah I sebagai Narasumber yang diwakili oleh Rina Setyaningrum, A.Md.Keb dan Ira Fitriya, SKM.

Kegiatan SMD MMD ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenali keadaan dan masalah yang dihadapi masyarakat berkaitan dengan kesehatan serta potensi untuk mengatasi permasalahan Kesehatan tersebut untuk menyiapkan desa siaga. Dalam mengkaji hal tersebut maka diadakan sosialisasi atau pemaparan materi dari pihak puskesmas yang dilanjutkan dengan group diskusi lalu pembahasan hasil diskusi.

Hasil diskusi dari kegiatan SMD MMD ini antara lain : (1) PMBA yang belum dipahami Ibu Balita, maka perlu diadakan sosialisasi, Praktik Pembuatan PMBA dan Cipta MMU Kreasi PMBA, (2) Resiko Bencana Alam Banjir sehingga perlu dilakukan normalisasi saluran air yang tersumbat sampah dengan kerja bakti, dan pembuatan saluran drainase, (3) Tingkat Perokok Santun yang masih rendah sehingga pelu dibuatkan tempat khusus perokok, selain itu perlu diadakan sosialisasi bahaya asap rokok, Monitoring KABAR dan pembentukan Padukuhan KABAR. (amr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:67
    Kemarin:540
    Total Pengunjung:494.508
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.32.116
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID