Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

Pembekalan PIK-R Dewa

27 Februari 2024 09:00:00  Admin Kalurahan  28 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada Sabtu (24/02/2024) Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Pembekalan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) bagi remaja. Remaja di Kalurahan Wahyuharjo yang sebelumnya telah membentuk kelompok PIK-R Dewa, tahun ini mendapatkan anggaran kegiatan pembekalan tersebut sebagai pondasi awal langkah kegiatan mereka.

Bertempat di Pendopo Kalurahan Wahyuharjo, kegiatan pembekalan PIK-R Dewa ini menghadirkan dua narasumber yaitu dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Kulon Progo dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Lendah. Pada pembekalan kali ini disampaikan tentang GEDSI atau Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial. GEDSI merupakan sebuah inovasi untuk mempromosikan kesetaraan gender, disabilitas dan inklusi sosial. Selain itu, kesetaraan GEDSI menjadi landasan penting untuk mencapai target pembangunan berkelanjutan keempat, yaitu: memastikan pendidikan berkualitas yang setara dan mempromosikan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.

Mengingat PIK-R Dewa yang saat ini masih merintis, salah satu narasumber juga menyampaikan pengalamannya sebagai anggota PIK-R. Disampaikan kegiatan-kegiatan yang kiranya dapat dilaksanakan oleh PIK-R Dewa kedepannya. Selain itu, narasumber juga memberikan motivasi dengan memaparkan benefit yang akan diperoleh anggota PIK-R agar mereka semangat mengembangkan PIK-R di wilayah Kalurahan Wahyuharjo.

“Selain Karang Taruna, PIK-R Dewa menjadi salah satu pelopor kegiatan remaja di Kalurahan Wahyuharjo. Harapannya dengan adanya pembekalan ini, adik-adik remaja di wilayah Kalurahan Wahyuharjo semangat dalam mengembangkan PIK-R dan dapat memfasilitasi teman-temannya khususnya di bidang kesehatan.” ungkap Muslich Nurhasani, S.Pt., Kamituwa Kalurahan Wahyuharjo. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:647
    Kemarin:755
    Total Pengunjung:497.905
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.93.221
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID