Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

Pengisian Tenaga Honor Desa (THD) Desa Wahyuharjo

31 Januari 2019 13:50:37  Administrator  694 Kali Dibaca  Berita Desa

Rangkaian penjaringan dan penyaringan Tenaga Honor Desa memasuki puncaknya dengan dilaksanakannya ujian tertulis dan praktik pada 30 Januari 2019. Diikuti oleh 7 peserta yang lolos administrasi, ujian dimulai pukul 08.30 s/d 10.00 untuk tes tertulis dan pukul 10.30 s/d 12.30 untuk tes praktik pengoperasian MS office.
Setelah hari sebelumnya soal disusun Panitia Pengisian THD Desa Wahyuharjo dan disegel oleh Bhabinkamtibmas Wahyuharjo, soal di buka sesaat sebelum diujikan. Setelah semua tes dilakukan, koreksi dilakukan oleh panitia dimulai dengan korekai tes praktik. Pada korekai praktik ini, 2 orang panitia didampingi peserta yang bersangkutan menilai sesuai standar penilaian yang dibuat sebelumnya oleh tim penyusun soal dengan nilai maksimal 150.
Pada sesi koreksi tertulis, lembar jawab milik peserta dicopy 2 kali. 1 salinan untuk dibagikan pada masing-masing personil panitia koreksi (7 orang tim korekai). Dan 1 salinan untuk 7 peserta namun bukan mengoreksi miliknya sendiri. Kemudian ketua panitia membuka satu per satu jawaban yang di tampilkan dalam powerpoint di slide proyektor. Tata cara koreksi tertulis semacam ini pernah digunakan oleh pihak Universitas Gajah Mada saat bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wahyuharjo dalam pengisian Dukuh Maesan Wetan beberapa saat yang lalu.
Hasil koreksi dari panitia dan dari peserta kemudian disandingkan. Jika terdapat perbedaan maka dilakukan korekai ulang untuk lembar yang terdapat perbedaan tersebut. Jumlah soal tertulis sebanyak 75 soal dengan nilai tiap jawaban benar adalah 2 poin sehingga mendapat nilai 150 jika benar semua. Jika diakumulasikan dengan hasil tes praktik didapanti poin maksimal 300 lalu dibagi 30 untuk mendapatkan nilai akhir.
Passing grade nilai akhir pengisian THD adalah 6,0; sebanyak 6 dari 7 peserta lulus passing grade.

Pada ujian tes praktik dan tertulis tersebut, Sdr Puspitaningsih dengan nomor ujian 02/THD/2019 dinyatakan lulus dan memperoleh nilai tertinggi 8,20 menyisihkan 6 peserta lain.

Berita Desa ini juga kami posting di Halaman Facebook Pemerintah Desa Wahyuharjo. (diks)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:74
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:476.545
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.54.103.76
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID