Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

Pembahasan PMT 4 Bintang dari Puskesmas sebagai Pelaksanaan Hasil MMD

27 Februari 2023 07:52:38  Admin Kalurahan  158 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bertepatan pada hari Selasa tanggal (22/02) Kalurahan Wahyuharjo bersama dengan Puskesmas Lendah 1 sebagai Narasumber, melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Hasil MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) yang merupakan kegiatan Lanjutan dari SMD (Survey Mawas Diri) dan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) pada senin (21/02) kemarin.  

Berdasarkan hasil dari kegiatan SMD (Survey Mawas Diri) dan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) kemarin, didapatkan hasil dengan rating tertinggi yakni belum terpenuhinya  PMT dengan standar 4 bintang, dimana permasalahan ini yang akan diangkat pada kegiatan Pelaksanaan Hasil MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) untuk bersama-sama ditemukan solusi agar permasalahan tersebut dapat teratasi.

Sasaran primer untuk permasalahan ini yakni ibu balita, dan balita, serta sasaran pendukung yakni kader kesehatan serta pemerintah kalurahan Wahyuharjo dan petugas kesehatan. Sehingga, Kalurahan Wahyuharjo dengan pendanaan SDD untuk kegiatan ini, mengundang perwakilan ibu balita dan balita di kalurahan wahyuharjo beserta dengan perwakilan kader kesehatan, perwakilan pamong kalurahan, serta tenaga kesehatan dari puskesmas lendah 1.

Beberapa hal yang dibahas mengenai PMT 4 Bintang ini yaitu penjelasan mengenai makna PMT itu sendiri, Pembahasan MP-ASI serta hal-hal penting mengenai PMT yang wajib ibu balita serta kader kesehatan ketahui.

Rina Setyaningrum, A.Md.Keb menjelaskan “ terdapat 6 hal yang perlu diingat dan dicatat yakni meliputi 4 bintang atau PMT Lengkap, gunakan garam beryodium, penggunaan minyak tidak berlebihan, jangan berikan makanan yang manis-manis, jangan berikan PMT dengan rasa menyengat seperti terlalu pedas dan usahan jangan memberikan PMT dalam bentuk susu kotak”

Diharapkan dengan adanya musyawarah masyarakat desa ini, permasalahan-permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik, dan menjadikan masyarakat kalurahan wahyuharjo lebih baik lagi. (amr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:176
    Kemarin:1.529
    Total Pengunjung:496.679
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.147.124
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID