Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

SOSIALISASI KEPEMILUAN DARI SATPOL PP DIY DAN ANGGOTA DPRD DIY KPH.PURBODININGRAT,SE.,MBA

10 November 2022 12:37:01  Admin Kalurahan  190 Kali Dibaca  Berita Lokal

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada hari Kamis tanggal 10 November 2022, Satpol PP DIY menggelar Sosialisasi Kepemiluan di Balai Kalurahan Wahyuharjo.Pada acara Sosialisasi Kepemiluan tersebut hadir sebagai narasumber anggota Komisi A DPRD DIY KPH.Purbodiningrat,SE.,MBA , Komisioner KPU DIY Ahmad Shidqi , Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Kulon Progo Alif Romdhoni,S.STP.

Peserta yang hadir pada Sosialisasi Kepemiluan berasal dari berbagai perwakilan masyarakat di Kalurahan Wahyuharjo seperti Jagawarga, Linmas, RT, RW, Karang Taruna, Pamong Kalurahan, dan tokoh masyarakat lainnya.

KPH.Purbodiningrat,SE.,MBA menyampaikan bahwa dalam pemilu kemarin masih banyak hal yang perlu dievaluasi agar tidak terjadi lagi, seperti masih minimnya  penggunaan suara dari difabel.Perlu nya bantuan transportasi juga fasilitas bagi difabel. Konflik yang berlarut-larut di masyarakat yang dikarenakan pemilu juga diharapkan tidak terjadi di pemilu tahun 2024 mendatang.

"Pesta pemilu yang harusnya disambut dengan riang gembira ampun dipenggalih jero-jero, kalau kalah ampun loro ati, kalau menang jangan jumawa." imbuh KPH.Purbodiningrat,SE.,MBA

Narasumber lain dari Komisioner KPU DIY Ahmad shidqi dalam materi nya menyampaikan bahwa untuk pemilu tahun 2024 ada 3 hal yang harus diwaspadai yaitu HOAX politik, money politik, dan politisasi agama suku ras maupun budaya. Apabila pada pemilu nanti ditemukan adanya pelanggaran atau kecurangan masyarakat bisa melaporkannya ke Panwas.(SYA)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:255
    Kemarin:1.529
    Total Pengunjung:496.758
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.251.155
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID