Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

BBGRM TAHUN 2022 TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO RESMI DIBUKA

12 Mei 2022 09:18:59  Admin Kalurahan  275 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari Rabu (11/05/2022) Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022 tingkat Kabupaten Kulon Progo resmi dibuka. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya untuk menumbuhkan kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Pembukaan BBGRM dilaksanakan di Komplek Gedung Eks SD N Wahyuharjo, Padukuhan Sungapan Kidul, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D. I. Yogyakarta. Kedatangan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo bersama rombongan disambut oleh senam ibu-ibu Sungapan V Tangguh. Bupati Kulon Progo bersama rombongan dari Kabupaten Kulon Progo menghadiri kegiatan BBGRM dan membuka acara secara simbolis dengan pemukulan gong. Selain rombongan dari Kabupaten Kulon Progo, acara juga dihadiri oleh lurah dan pamong Kalurahan Wahyuharjo, rombongan dari Kapanewon Lendah, penerima bantuan dan hadiah lomba, serta tokoh masyarakat di wilayah Kalurahan Wahyuharjo.

Dalam sambutannya, Drs. H. Sutedjo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan BBGRM ini, diharapkan meningkatkan peran aktif masyarakat dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan pelestarian nilai gotong royong. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan hadiah lomba.

Bantuan dari UPK BKAD Daya Mandiri berupa pemasangan sambungan baru PLN 2 paket, bantuan KUBE 1 paket, bantuan sarana modal usaha 4 paket, dan bantuan prasarana dasar kesehatan 4 paket. Bantuan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo berupa bantuan P2L 1 paket kepada KWT Sido Rukun Jurug Sidorejo, bantuan irigasi perpipaan mendukung holtikultura kelengkeng kepada Kelompok Tani Unggul Subur Mendiro Gulurejo, dan Bantuan alat pemipil jagung kepada Kelompok Karya Tani Kasihan II Ngentakrejo. Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo berupa benih lele ukuran 7 cm sejumlah 7.500 ekor dan pakan sejumlah 750 kg kepada Pokdakan Sami Laras Senik Bumirejo dan bibit ikan lele sejumlah 1.500 ekor kepada Pokdakan Mina Lestari Wahyuharjo. Bantuan BLT DD dari Kalurahan Wahyuharjo secara simbolis diberikan kepada 3 orang. Penyerahan hadiah lomba PIK Remaja oleh PLKB Lendah.

Setelah penyerahan bantuan dan hadiah lomba, acara dilanjutkan dengan tabur benih ikan lele Pokdakan Mina Lestari Wahyuharjo dan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bapak Sunyoto, penerima bantuan RTLH dari Kalurahan Wahyuharjo. Penabur benih dan peletak bau pertama yaitu Bupati Kulon Progo bersama Forkopimda didampingi oleh Lurah wahyuharjo.

Setelah rangkaian acara pembukaan BBGRM di Kalurahan Wahyuharjo selesai, acara ditutup dengan pelepasan rombongan Kabupaten Kulon Progo oleh Lurah wahyuharjo. Lurah Wahyuharjo menyampaikan terima kasih atas kehadiran rombongan dan segala bantuan yang telah diberikan oleh berbagai pihak kepada Warga Kalurahan Wahyuharjo. Tak lupa Lurah Wahyuharjo menyampaikan sugeng kondur dan selamat melanjutkan perjalanan serta kegiatan selanjutnya. Rombongan Kabupaten Kulon Progo akan melanjutkan perjalanan kunjungan ke Kapanewon Sentolo. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:380
    Kemarin:758
    Total Pengunjung:488.867
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.140.227
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

04 Maret 2019 | 97.029 Kali
Pemerintah Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.938 Kali
Profil Wilayah Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.827 Kali
Sejarah Kalurahan
08 Juli 2019 | 96.723 Kali
Maklumat pelayanan PPID Kalurahan Wahyuharjo
08 Juli 2019 | 96.713 Kali
Aduan
08 Juli 2019 | 96.660 Kali
Dasar Hukum PPID Kalurahan
08 Juli 2019 | 96.641 Kali
Daftar Informasi Publik

Statistik SID