Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

Pasca Perombakan Kepengurusan, LPMKal Wahyuharjo Laksanakan Rapat Koordinasi

30 Maret 2023 09:56:03  Admin Kalurahan  142 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada Selasa (21/03/2023) lalu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMKal) Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan rapat koordinasi pasca perombakan kepengurusan. Pada tahun 2022 LPMKal Wahyuharjo mengalami perombakan kepengurusan karena adanya penertiban kepengurusan Lembaha Kemasyarakatan Kaluarahan sesaui dengan Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 36 Tahun 2020 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan. Bahwa berdasarkan peraturan tersebut syarat pengurus LKK tidak boleh merangkap jabatan pada LKK lainnya. Oleh karena itu, ada beberapa anggota LPMKal yang harus diganti karena merangkap jabatan dengan LKK lainnya.

Rapat koordinasi LPMKal dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Wahyuharjo, dihadiri oleh pengurus, Lurah, dan beberapa Pamong Kalurahan. Pada rapat koordinasi tersebut, Ketua LPMKal menyampaikan kembali terkait adanya perombakan kepengurusan. Selain itu, pembahasan lainnya antara lain terkait persiapan Lomba LPMKal tingkat Provinsi. Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa LPMKal Wahyuharjo pada tahun 2022 menjuarai Lomba LPMKal tingkat Kabupaten Kulon Progo. Oleh karena itu, rencana pada tahun 2023 ini LPMKal Wahyuharjo akan mewakili Kabupaten Kulon Progo pada Lomba LPMKal tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada rapat koordinasasi lalu, pengurus mendiskusikan apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi lomba serta kegiatan apa saja yang dapat mendukung sebagai inovasi kegiatan LPMKal. “Pada Lomba LPMKal tingkat Provinsi nanti memang layak kita diperjuangkan, mengingat ini adalah kesempatan pertama bagi Kalurahan Wahyuharjo. Semoga hasil usaha kita dapat membuahkan hasil seperti yang diharapkan.” jelas Marwanto, S.Sos., M.Si., Ketua LPMKal Wahyuharjo. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:476.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.96.247
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID