Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

KWT TANI MAKMUR IKUTI LOMBA GEMPAR TINGKAT KAPANEWON LENDAH

14 September 2022 11:56:06  Admin Kalurahan  203 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kelompok Wanita Tani (KWT) Tani Makmur Padukuhan Bulu, Kalurahan Wahyuharjo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang sebelumnya merupakan juara pertama Lomba Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (GEMPAR) tingkat Kalurahan Wahyuharjo, pada Senin (12/9/2022) mengikuti Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon Lendah. Pada Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon Lendah, Tim Penilai melakukan kunjungan ke masing-masing KWT untuk melakukan evaluasi.

KWT Tani Makmur merupakan peserta pertama yang dikunjungi oleh Tim Penilai Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon Lendah. Bertempat di kediaman Dukuh Bulu, kegiatan ini dihadiri oleh anggota KWT Tani Makmur, Tim Penilai Tingkat Kapanewon, BPP Lendah, Lurah Wahyuharjo, Pamong Kalurahan Wahyuharjo, Ketua TP-PKK Wahyuharjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wahyuharjo. Indikator penilaian pada Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon ini, antara lain : Kelembagaan, Administrasi, Lapangan, dan Kewirausahaan.

“KWT memang merupakan sasaran utama untuk mendorong kegiatan GEMPAR ini, dan harapannya anggota KWT nantinya mampu mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta melakukan kegiatan GEMPAR.” jelas Danang Heru Sena, SP yang merupakan salah satu tim penilai.

Beranggotakan 27 orang, semua anggota telah melakukan kegiatan GEMPAR di pekarangan rumah masing-masing. Tim penilai juga mengunjungi beberapa rumah anggota untuk melakukan sampel lapangan. KWT Tani Makmur juga membuat Demplot atau Demontration Plot sebagai lahan percontohan dan bukti bahwa KWT Tani Makmur telah melakukan kegiatan GEMPAR.

Penilaian Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon ini masih akan berlanjut sampai hari Rabu (14/9/2022). Hasil penilaian akan diumumkan setelah penilaian selesai semua. Kegiatan Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon ini merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi kegiatan GEMPAR di masing-masing Kalurahan se-Kapanewon Lendah.

“Apapun hasil dari penilaian Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon ini kami menerima. Kami sangat berterima kasih kepada tim penilai karena telah berkenan hadir berkunjung dan memberikan masukan-masukan untuk kemajuan kegiatan GEMPAR di KWT Tani Makmur.” ungkap Tupiyana, Dukuh Bulu. Kegiatan Lomba GEMPAR tingkat Kapanewon diakhiri dengan pelepasan oleh Dukuh Bulu sebagai tuan rumah dan juga foto bersama. (ptn)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:728
    Kemarin:491
    Total Pengunjung:490.239
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.138.144
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Statistik SID