Selamat Datang di Sistem Informasi Desa (SID) Desa Wahyuharjo

 

Tahapan Awal Pelaksanaan PSN di Lapangan

Administrator 31 Agustus 2019 08:49:35 Berita Desa

Bertempat di Pendopo Balai Desa Wahyuharjo pada 29/8 telah diadakan penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN). Dengan narasumber dari Puskesmas Lendah 1 acara tersebut dihadiri oleh kader-kader PSN yang nantinya akan menyebarluaskan informasi pentingnya PSN serta melakukan pemantauan jentik di lapangan. Dalam pemaparannya Retno Dewi selaku narasumber menyampaikan bahwa PSN yang paling murah namun efektif adalah dengan 3M yakni menguras tampungan air, menutup tampungan air dan mengubur barang yang berpotensi menjadi tempat genangan air. Akan lebih sempurna lagi jika 3M tersebut diberikan tambahan (3M+) yaitu dengan penaburan abate pada bak yang sulit dijangkau dikuras secara rutin, memakai lotion/obat nyamuk, menanam tanaman anti nyamuk, mrnghindari menggantung pakaian habis pakai, dan memelihara ikan pemakan jentik pada bak air.
Kegiatan PSN rutin dilakukan oleh Pemerintah Desa Wahyuharjo setiap tahunnya dengan alokasi angfaran dari APBDes untuk mencegah dan menekan kasus demam berdarah (DBD) yang mengancam kesehatan masyarakat. Nantinya kader PSN akan dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk terjun di rumah warga dan lingkungannya untuk pemantauan / pendataan jentik, sosialisasi, serta penaburan abate bagi keadaan tertentu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Kemasyarakatan Kaur Perencanaan & Keuangan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Staff Desa Staff Desa Staff Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookYouTube

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung