Selamat datang di Sistem Informasi Kalurahan Wahyuharjo

Artikel

PROGRAM KERJA

07 Juli 2021 16:08:19  Administrator  775 Kali Dibaca  Program Kerja

Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) Kalurahan Wahyuharjo Tahun 2021

A. BIDANG PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN KALURAHAN

Sub Bidang Kegiatan
   
1 Sub Bidang Penyelenggaraan Belanja Penghasilan Tetap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 1 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Lurah
    2 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Pamong Kalurahan
    3 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Lurah dan Pamong Kalurahan
    4 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK Honorarium PKPKD dan PPKD, perlengkapan perkantoran, pakaian dinas/atribut listrik/telpon dan lain-lain)
    5 Penyediaan Tunjangan BPD
    6 Penyediaan Operasional BPD (Rapat-rapat (ATK, makan-minum) perlengkapan perkantoran, Pakaian Seragam, perjalanan dinas, listrik/telpon dan lain-lain)
2 Sub Bidang Sarana dan Prasarana Pemerintahan Desa 2 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa
    3 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa**
3 Sub Bidang Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 1 Pelayanan administrasi umum dan kependudukan (Surat Pengantar/Pelayanan KTP Akta Kelahiran Kartu Keluarga dan lain-lain)
    2 Penyusunan/Pendataan/Pemutakhiran Profil Desa (profil kependudukan dan potensi desa)**
    4 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Pencatatan Sipil
4 Sub Bidang Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan Keuangan dan Pelaporan 1 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APB Desa (Musdes Musrenbangdes/Pra-Musrenbangdes dan lain-lain bersifat reguler)
    3 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDes/RKPDes dan lain-lain)
    4 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APB Desa/ APB Desa Perubahan/ LPJ APB Desa dan seluruh dokumen terkait)
    6 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades dan lain-lain - diluar dokumen Rencana Pembangunan/Keuangan)
    7 Penyusunan Laporan Kepala Desa/Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (laporan akhir tahun anggaran, laporan akhir masa jabatan, laporan keterangan akhir tahun anggaran, informasi kepada masyarakat)
    8 Pengembangan Sistem Informasi Desa 
    10 Dukungan Pelaksanaan dan Sosialisasi Pilkades Pemilihan Kepala Kewilayahan dan Pemilihan BPD (yang menjadi wewenang Desa)
    11 Penyelenggaraan Lomba antar kewilayahan dan pengiriman kontingen dalam mengikuti Lomba Desa 
5 Sub Bidang Pertanahan 2 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan)

 

B. PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KALURAHAN

Sub Bidang Kegiatan
   
1 Sub Bidang Pendidikan 1 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa** (Bantuan Honor Pengajar Pakaian Seragam Operasional dan seterusnya)
    2 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE Sarana PAUD dan seterusnya)
    3 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan bagi Masyarakat
    8 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku-buku Bacaan, Honor Penjaga untuk Perpustakaan/Taman Bacaan Desa)
2 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Ibu Hamil, Kelas Lansia, Insentif Kader Posyandu) 2 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Ibu Hamil, Kelas Lansia, Insentif Kader Posyandu)
    3 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (untuk Masyarakat Tenaga Kesehatan Kader Kesehatan dan lain-lain)
    4 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan
    7 Pembinaan dan Pengawasan Upaya Kesehatan Tradisional
3 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1 Pemeliharaan Jalan Desa
    2 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Permukiman/Gang
    7 Pemeliharaan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah Milik Desa/Petilasan Milik Desa
    9 Pemeliharaan Monumen/Gapura/Batas Desa
    11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman/Gang **
4 Sub Bidang Kawasan Permukiman 1 Dukungan pelaksanaan program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) GAKIN (pemetaan validasi dan lain-lain)
    5 Pemeliharaan Sanitasi Permukiman (Gorong-gorong Selokan Parit dan lain-lain diluar prasarana jalan)
    13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit dan lain-lain diluar prasarana jalan) **
    14 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum dan lain-lain **
    15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa/Permukiman (Penampungan Bank Sampah dan lain-lain)**
6 Sub Bidang Perhubungan Komunikasi dan Informatika 1 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa

 

C. BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN KALURAHAN

Sub Bidang Kegiatan
   
1 Sub Bidang Ketenteraman Ketertiban Umum dan Pelindungan Masyarakat 2 Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemerintah Desa (Satlinmas desa)
2 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 1 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa
    2 Pengiriman Kontingen Group Kesenian dan Kebudayaan sebagai Wakil Desa di tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota
    3 Penyelenggaraan Festival Kesenian Adat/Kebudayaan dan Keagamaan (perayaan hari kemerdekaan hari besar keagamaan dan lain-lain) tingkat Desa
    4 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Keagamaan Milik Desa **
3 Sub Bidang Kepemudaan dan Olah Raga 1 Pengiriman Kontingen Kepemudaan dan Olah Raga sebagai Wakil Desa di tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota
    3 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga tingkat Desa
    4 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olah Raga Milik Desa**
    5 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olah Raga Milik Desa**
    6 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Klub Olah raga
4 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD
    3 Pembinaan PKK
    4 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan

 

D. BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KALURAHAN

Sub Bidang Kegiatan
   
2 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 1 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (Alat Produksi dan pengolahan pertanian, penggilingan Padi/jagung dan lain-lain)
    4 Pemeliharan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana
    6 Pembangunan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana
3 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2 Peningkatan kapasitas Perangkat Desa
4 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga 1 Pelatihan/Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan
    3 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (penyandang disabilitas)
7 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pasar Desa/Kios milik Desa

 

E. BIDANG Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat Dan Mendesak kALURAHAN

Sub Bidang Kegiatan
   
1 Sub Bidang Penanggulangan Bencana   Penanggulangan Bencana
2 Sub Bidang Keadaan Darurat   Keadaan Darurat
3 Sub Bidang Keadaan Mendesak   Keadaan Mendesak

 

F. PEMBIAYAAN

Sub Bidang Kegiatan
   
62 Pembiayaan 10 Pembentukan Dana Cadangan
    20 Penyertaan Modal

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Padukuhan Bulu RT 002 RW 001 Kalurahan Wahyuharjo
Kalurahan : WAHYUHARJO
Kapanewon : LENDAH
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55663
Telepon : 087838888387
Email : desa.wahyuharjo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:79
    Kemarin:400
    Total Pengunjung:476.550
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.219.157
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

04 Maret 2019 | 97.007 Kali
Pemerintah Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.910 Kali
Profil Wilayah Kalurahan
04 Maret 2019 | 96.793 Kali
Sejarah Kalurahan
08 Juli 2019 | 96.705 Kali
Maklumat pelayanan PPID Kalurahan Wahyuharjo
08 Juli 2019 | 96.691 Kali
Aduan
08 Juli 2019 | 96.638 Kali
Dasar Hukum PPID Kalurahan
08 Juli 2019 | 96.626 Kali
Daftar Informasi Publik

Statistik SID